Tips Diving Pantai Nglambor untuk Menikmati Bawah Laut dengan Aman

Tips Diving Pantai Nglambor

Selain snorkeling, Anda perlu tahu Pantai Nglambor juga sesuai untuk diving. Sebelum itu Anda perlu tahu tips diving Pantai Nglambor.

Berbeda dengan kebanyakan pantai Gunungkidul yang ada, di Pantai Nglambor Anda dapat menikmati suasana lautan bukan hanya dengan berenang. Melainkan Anda dapat melakukan beberapa aktivitas air lainnya, seperti snorkeling atau diving ini.

Tips Diving Pantai Nglambor
www.greenqueen.com.hk

Beberapa Tips Diving Pantai Nglambor

Meski berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang berombak ganas, tetapi Pantai Nglambor ini tetap bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas air dengan mudah. Pasalnya arus ombaknya cenderung lebih tenang dan aman untuk melakukan aktivitas tersebut.

Pantai ini menjadi salah satu deretan lokasi wisata indah Gunungkidul. Keberadaannya masih terlindungi oleh pulau karang yang kokoh. Inilah yang membantu ombak pantai tetap tenang dan aman untuk melakukan aktivitas air.

Anda dapat melakukan snorkeling dan diving untuk menikmati kehidupan biota bawah lautnya. Lokasi pantai ini diapit oleh dua pantai yang sama indahnya, yaitu Pantai Siung dan Pantai Jogan.

Meski begitu Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal penting untuk dapat menikmati kegiatan bawah air Anda, terutama diving. Agar nantinya Anda dapat melakukannya dengan tetap aman.

Adapun beberapa tips diving Pantai Nglambor yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

Pastikan Untuk Selalu Mengingat Arahan dari Pemandu

Jangan sampai Anda melewatkan tips diving yang pertama ini. Misalnya seperti, cara menggunakan kadar oksigen yang tersisa dalam tabung atau cara menggunakan alat-alat diving yang tepat.

Meski kesannya panjang dan membosankan, Anda tetap perlu memperhatikan tips ini. Hal ini sebagai upaya keselamatan selama Anda berada di bawah air nantinya.

Gunakan Kacamata Diving yang Tepat

Tips diving Pantai Nglambor berikutnya adalah menggunakan kacamata diving yang tepat dan sesuai ukuran. Ini merupakan salah satu pelindung utama yang wajib untuk Anda perhatikan sebelum melakukan diving di Pantai Nglambor.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan ukuran dan dimensi kacamata yang sesuai dengan diri Anda. Ini sebagai upaya untuk mencegah masuknya air ke dalam masker selama diving nanti.

Jangan lupa untuk menyesuaikan karet masker sebelum masuk ke dalam air.

Sebagai antisipasi, jika sewaktu-waktu diving masker yang Anda gunakan kemasukan air. Anda hanya perlu mengangkat kepala ke luar air sedikit, kemudian buka masker dan dorong air yang ada di dalamnya.

Tetap Bernafas Selama Melakukan Diving

Hal ini sering kali tanpa sadar dilakukan oleh orang-orang yang melakukan diving. Namun, hal ini sebenarnya sangat berbahaya dan dapat mempengaruhi terjadinya kecelakaan paru-paru.

Tetaplah bernafas dengan santai dan normal selama menyelam. Anda hanya perlu menghirup udara dalam-dalam melalui mulut kemudian menghembuskannya melalui mulut juga.

Itulah beberapa tips diving Pantai Nglambor yang perlu Anda perhatikan. Masih banyak tips-tips lain yang perlu Anda perhatikan selama melakukan diving di Pantai cantik yang satu ini. Meskipun memiliki arus ombak yang tenang dan aman, Anda tetap perlu memperhatikan arahan pemandu sebagai upaya untuk keselamatan Anda selama menyelam.